Ilhensa's Blog

Just another WordPress.com weblog

PRITA MULYASARI

prita3Apa yang terjadi terhadap Ibu Prita Mulyasari adalah salah satu contoh dari sekian banyak pendiskriminasian konsumen kesehatan dari koorporat layanan masyarakat yang menamakan dirinya “Rumah Sakit”.

Begitu mengenaskan memang atau mungkin memang nasib Ibu Prita Mulyasari ini sedang apes? Sosok dari seorang Ibu Rumah Tangga yang mempunyai dua orang anak yang masih kecil-kecil ini dihadapkan pada situasi yang menurut saya sangat menakutkan dan mungkin baru sekali ini dalam sepanjang hidupnya ia diperlakukan layaknya kriminal sejati yang pantas untuk dijebloskan kebalik jeruji besi, padahal apa yang sudah ia lakukan adalah hal yang wajar-wajar saja atau kalau boleh dibilang hanya sebuah curhat dalam bentuk tulisan yang ia kirim melalui e-mail kepada kawan-kawanya. Apa salah kalau seseorang ingin bertukar cerita dan berbagi pengalaman dengan kawanya tentang permasalahan dan kejadian apa yang dia alami? Bukankah banyak sekali bahkan mungkin jumlahnya mencapai ratusan atau bahkan ribuan orang yang menyampaikan complain/keluhan kepada lembaga-lembaga atau instansi atau perusahaan-perusahaan tentang mutu pelayananya yang membuat rugi pihak konsumen? Bukankah hal ini merupakan hal yang sangat wajar sekali, karena konsumen adalah pihak pembeli yang mendatangkan profit bagi perusahaan-perusahaan yang tentunya akan berdampak kepada kelanjutan perusahaan tersebut untuk maju berkembang atau bangkrut. Konsumenlah yang membuat sebuah perusahaan bisa menjadi besar dan maju, dimana tugas dari perusahaan adalah memberikan layanan yang sebaik-baiknya bagi para konsumen agar mendapatkan apa yang mereka inginkan dengan tidak berdampak kerugiaan bagi mereka karena konsumen berhak menerima bentuk yang pas dan sesuai dengan yang mereka telah bayar atau berikan.

Seharusnya kejadian seperti ini tak sepatutnya berkembang dan meluas seperti ini. Seharusnya pihak dari RS. Omni International bisa menghindar dari kejadian seperti ini dengan sebelumnya mengajak berunding atau berdiskusi dengan Ibu Prita Mulyasari mengenai permasalahanya dan mencari solusi bersama-sama secara kekeluargaan demi mendapatkan keputusan/hasil yang menguntungkan bagi kedua belah pihak sehingga pada akhirnya tidak ada pihak yang dirugikan dan dijelekkan. Kalau sudah kadung menyebar seperti ini apa tidak mungkin kalau RS. Omni Int. akan kehilangan banyak calon pasien, karena banyak orang menjadi takut dan enggan untuk datang memerikasakan diri ke Rumah Sakit ini dengan alasan mungkin takut akan mengalami hal serupa dengan nasib yang telah menimpa Ibu Prita Mulyasari.

Dengan kejadiaan ini semoga bisa mendatangkan hikmah dan manfaat bagi para penyedia layanan kesehatan atau Rumah Sakit untuk bisa bertindak dan bersikap lebih profesional lagi dalam menghadapi setiap kasus-kasus yang terjadi hingga tidak lagi-lagi para konsumen yang dirugikan seperti banyak kejadiaan yang terjadi selama ini. Dan bagi para Konsumen khususnya yang bernasib serupa dengan Ibu Prita Mulyasari juga sebaiknya lebih berhati-hati lagi untuk berbuat atau menyampaikan complain atau keluhan, sehingga kejadian ini tidak berulang lagi diesok-esok hari.

Lewat tulisan ini juga saya turut menyampaikan simpati atas kejadian yang telah menimpa Ibu Prita Mulyasari dan rasa kagum saya juga untuk kawan-kawan yang telah berjuang dan bersimpati untuk membebaskan Ibu Prita Mulyasari hingga akhirnya bisa terbebas dari penjara. Semoga apa yang telah kawan-kawan hasilkan mendapat berkah dan ridho dari Allah SWT…..Amiin.

Iklan

Juni 4, 2009 - Posted by | Kisah | ,

2 Komentar »

  1. Dukung kebebasan beropini…

    Persidangan Sudah mulai hari ini (4 juni 2009)

    BAGAIMANA KALAU OMNI MENANG? Simak ulasannya:

    http://ekojuli.wordpress.com/2009/06/04/kasus-prita-mulyasari-2-kalau-omni-menang-apa-yang-terjadi/

    Komentar oleh eko juli | Juni 4, 2009 | Balas

    • yap….jangan biarkan pendapat kita terkunkung dalam hati tanpa ada penyaluranya 🙂
      Ok….segera tak simak ulasanya!

      Komentar oleh ilhensa | Juni 4, 2009 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: